Sunday, April 23, 2017

Tips Jitu Melupakan Mantan dan Semua Kenangan yang Telah Berlalu


Hai! Hai!

Penulis sedang dalam proses melunasi hutang-hutang postingan Penulis yang udah 5 dan akan terus bertambah kalau Penulis ga mencicilnya.

Kali ini Penulis mau cerita-cerita tentang mantan. Ini gara-gara si Amru. Ga ngerti kali lah Penulis sama topik kali ini. Bukan karena Penulis ga punya mantan, tapi karena Penulis bingung. Tapi berhubung ini tantangan, dijabani juga deh.

Cara Melupakan Mantan Ala Penulis

Beberapa orang akan menghindar saat ditanya tentang mantannya, entah itu karena punya pengalaman ga enak atau karena menghargai pacarnya yang sekarang. Tapi yang pasti, topik ini merupakan salah satu topik yang ga menyenangkan. Ada yang tiba-tiba jadi baper, ada juga yang malah ketawa-ketawa ga jelas (ini salah satu ciri orang yang kurang ajar ke mantannya) (kaya Elu kagak aja, Nyingnying!).

Tapi apapun itu, bagaimanapun itu, yang lalu tetaplah lalu. Penulis ga mau bilang kalau itu ga bisa diulang, Penulis bukan Tuhan. Mungkin bisa diulang, namun rasanya ga akan sama. Makanan yang diangetin sama makanan yang baru matang juga rasanya beda meskipun sama-sama hangat. Ya udah deh, kita langsung masuk ke topik aja!


1. Amnesia

https://manfaat.co/wp-content/uploads/2016/03/Mudah-lupa.jpg
Cara pertama ini cara yang paling umum. Kenapa umum? Ini menurut pengalaman Penulis nonton sinetron jaman awal 2000-an. Hampir di semua sinetron yang Penulis tonton punya scene di mana salah satu tokohnya kena amnesia, entah itu gegara jatuh ke sungai terus kejedot batu, atau kecelakan sampai koma berminggu-minggu. Pokoknya si tokoh itu jadi ga inget apa-apa lagi, bahkan dirinya sendiri. Nah, lho, jadi gampang kan melupakan si mantan. Boro-boro mantan, nama sendiri aja ga ingat.

Kamu mau coba? Gampang. Jedotin aja kepala kamu ke tembok langsung. Ga usah ada pelapis kain atau busa segala. Yang ada malah sakit doang, amnesianya kagak. Atau kalau cara itu susah, minta tolong aja sama salah satu temen kamu, atau bisa juga mantan kamu sendiri untuk mukul kepala belakang kamu pakai balok kayu. Abis dipukul, kamu bisa langsung dites, berhasil engga kamu amnesia.

2. Love Poison

http://vignette3.wikia.nocookie.net/harrypotter/images/c/c1/Love_Potion_design_for_T-Shirt.jpg/revision/latest?cb=20091220170731
Artinya ramuan cinta. Di film Harry Potter ke-enam, Harry Potter and The Half-Blood Prince, ada adegan di mana si Ron kena ramuan cinta ini. Sebenarnya sih si Romilda ini mau kasih ramuan cinta ke Harry yang dimasukkan ke kue coklat. Berhubung Ron rakus, jadi itu kue diabisin sama doi. Akibatnya, si Ron jadi kepikiran si Romilda terus! Padahal si Ron belum pernah ketemu sama si Romilda, lho.

Nah, buat kamu yang mau ngelupain mantan, kamu bisa coba cara ini. Suruh aja orang yang naksir ke kamu untuk bikin ramuan cinta ini terus kamu minum. Dijamin kamu bakalan tergila-gila ke doi. Tapi jangan pernah minum penawar ramuan ini, ya. Ntar kamu jadi bego!

3. Memory Charm

https://i.ytimg.com/vi/VQxcaq6vXzs/maxresdefault.jpg
Masih dari film Harry Potter, tapi kali ini bukan ramu-ramuan. Sekarang ini kita cerita tentang mantra. Memory charm atau dikenal juga dengan forgetfulness charm itu mantra yang bisa bikin orang yang kena mantra ini jadi kehilangan memori alias ingatannya. Mantra yang diucapkan adalah obliviate. Pertama kali Penulis liat mantra ini dipakai itu di film Harry Potter yang ke-tujuh, Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1. Si Mbak Hermione yang pakai mantra ini. Doi menggunakan mantra ini untuk menghapus ingatan orang tuanya supaya ga ingat sama Mbak Her lagi. Uuuh cyediiiiiiiih!!!!!

Tuh, orang tua aja bisa dihapus ingatan tentang anaknya. Apalagi ingatan kamu tentang mantan kamu itu?! Sono, cari Mbak Her biar kamu di-obliviate. Mbak Her ini salah satu penyihir terhebat di jamannya, loh! Jadi kamu ga usah ragu sama doi. Sebenernya ada juga, sih, Mbak Her yang jadi member BC, tapi bukan Hermione, tapi Hera, ehehehe...

Nah, tiga cara di atas merupakan tips jitu yang bisa kamu coba untuk ngeluapain mantan kamu. Ngawur, ya? Ya emang ngawur! Apa poin penting dari seluruh postingan ngawur ini? Intinya adalah kamu ga bakalan bisa ngelupain orang yang pernah jadi bagian dari hidup kamu. Mereka akan tetap punya tempat di salah satu sudut memori di otak kamu. Ga perlu susah-susah ngelupain mereka. Yang perlu kamu lakukan cuma berdamai dengan diri kamu sendiri. Iya, ke diri kamu sendiri. Saat kamu masih belum bisa move on dari mantan, yang salah bukan mantan kamu. Mau doi nangkring terus di depan kamu, atau doi menghilang di belantara, kalau kamunya ga berdamai dengan dirimu sendiri, kamu ga bakalan bisa move on dari doi. Jadi kalau kamu belum bisa move on, itu salah kamu. Pacaran pun cuma jadi pelarian. Ayok lah damai kita!

KAU GAK SOR SAMA POSTINGAN INI?! JANGAN CAKAP DI BELAKANG AJA KAU BERANINYA! KOMENTAR KALOK KAU BERANI! TANDING KITA! KAU PIKIR AKU BERANI?! SELO KAU!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...