Tuesday, March 6, 2018

Tentang Moody

Halo pembaca kece!

Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang moody dan apa yang akan aku lakukan seandainya bertemu dengan makhluk jenis ini. Sebelum jauh-jauh cerita, aku mau menjabarkan sedikit apa itu moody.

Aplikasi Kamusku
Moody itu turunan dari kata mood dalam bahasa Inggris yang berarti suasana hati. Sedangkan moody sendiri berarti suka murung. Jadi bisa disimpulkan kalau orang yang moody adalah orang yang terus menerus murung, suasana hatinya jarang bagus. Aku pikir awalnya orang yang moody ini orang yang suasana hatinya suka berubah-ubah, ternyata itu beda lagi. Kalau yang suasana hatinya gampang berubah itu istilahnya mood swing.

Nah, gimana kalau aku ketemu dengan orang yang moody? Hmm, aku bakal pergi jauh dari dia. Kenapa? Soalnya aku tipe orang yang gampang mood swing. Perubahan mood-ku itu bisa dipengaruhi orang di sekitarku. Jadi kalau berdekatan dengan seseorang yang moody, ada kemungkinan kalau aku bakalan ikutan murung, bahkan walaupun ngga ada alasan yang bisa bikin aku murung.

Tentang pendapatku terhadap mereka yang moody, aku ngerasa kasihan ke mereka. Ada banyak hal yang bisa membuat kamu bahagia, tapi kamu lebih fokus pada hal-hal yang membuatmu sedih. Kan kasihan banget hidup seperti itu. Bukan berarti aku ngga pernah murung, lho, ya. Tapi alhamdulillah, selalu ada hal yang bisa mencerahkan suasana hatiku, misalnya foto atau video kucingku di rumah yang diunggah adikku di Instagram atau Whatsapp. Tapi biasanya kalau udah liat foto atau video mereka, aku jadi mewek pengen pulang supaya bisa gendong mereka sih, ehehehe…

Babang Murung
health.clevelandclinic.org
Balik lagi ke pandanganku ke mereka yang moody ini. Plis, hidup ini ngga melulu tentang kesedihan dan kesengsaraan lho! Ada banyak hal, jutaan, bahkan milyaran hal yang bisa kamu jadikan alasan untuk tersenyum. Kalau aku sih memang orangnya gampang senyum. Liat kupu-kupu terbang aja aku senyum kok. Tapi kalau yang terbang kecoak, aku bakal ngibrit sambil teriak ketakutan kaya ngeliat pembunuh sadis (walaupun sebenarnya aku belum pernah ketemu sih, ehehehe…).


Udah, sekian itu aja pendapatku tentang orang yang moody. Beres ya, Kak Rin!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...