Tuesday, November 21, 2017

5 Karakter Film dan Anime Idolaku

Halo Pembaca Kece!

Di postingan kali ini, topik ke-60 BC, aku mau cerita tentang tokoh-tokoh favorit aku di beberapa film dan anime yang pernah aku tonton. Topik ini dari aku sendiri. Sengaja sih, soalnya topik sebelumnya bahas hal berat mulu. Adek kan lelah, ahahahaha…

Selain memasak, aku juga suka nonton. Awalnya cuma nonton program televisi, entah itu film atau kartun, lalu beranjak ke nonton film ke bioskop. Ngga sering sih. Paling engga, dulu waktu SMA, sebulan atau dua bulan sekali pasti mampir ke bioskop.

Tamat SMA terus hijrah ke Medan, bisa dibilang aku hampir ngga pernah mampir ke bioskop padahal ngga sedikit bioskop yang ada di Medan. Seingat aku, selama 5 tahun aku berguling cantik di jalanan Kota Medan, aku cuma pernah 3 kali ke bioskop. Itupun karena diajak si Amru.

Bukan tanpa alasan, sih. Waktu SMA aku masih tinggal sama Ummi Abi. Tiap mau “jalan” bisa minta uang jajan sama mereka. Nah, semenjak hijrah, nominal uang dikasih patokan, terbatas. Dan memang aku mintanya ngepas banget. Alhasil aku harus rela ngga menjalang ke tempat-tempat yang bisa mengosongkan sakuku dalam sekejap.

Beruntung, aku punya kawan kaya Wawan dan Amru. Dari mereka aku kenal dengan dunia per-download-an film dan anime. Mereka yang ngajarin cara mengunduh film atau anime dengan software Torrent. Hasilnya, laptopku penuh dengan film yang bisa kapan aja aku tonton. Sekarang giliran aku yang bingung karena kapasitas penyimpanan di laptop udah nyaris abis, tapi mau hapus film sayang. Mau beli harddisk eksternal juga ngga punya uang lebih. Miris. Eh, kok malah curhat?! Udah deh, ini tokoh yang aku suka!


5 Tokoh Kesukaanku


Baymax

Baymax memeluk Hiro
www.ohmy.disney.com
Kalau kamu pecinta film animasi, pasti kenal dengan tokoh yang satu ini. Iya, Baymax, robot gendut berwarna putih yang merupakan robot asisten kesehatan pribadi ciptaan Tadashi Hamada dalam film Big Hero 6 yang dirilis tahun 2014. Sayangnya, Tadashi meninggal di awal cerita, membuat adiknya, Hiro Hamada, depresi akut. Di tengah masa beratnya itu, Baymax muncul, membangkitkan kembali semangat Hiro untuk melanjutkan hidupnya.

Yang aku suka dari Baymax adalah kepolosannya, karena doi robot yang akan merespon sesuai dengan pengaturan programnya. Selain itu, postur tubuhnya yang bongsor juga bikin gemes. Dan hal yang bikin aku pengen banget punya robot yang kaya Baymax adalah karena doi suka memeluk, jadi aku ngga perlu ngemis pelukan dari manusia waktu aku butuh. Cukup Baymax.


Doraemon

Doraemon dan Dorayaki
www.123emoji.com
Tokoh utama di film kartun maupun serial bertajuk sama ini pasti dikenal seantero Indonesia, terutama mereka yang lahir di tahun 90-an. Aku selalu nunggu serial kartun ini tayang di salah satu stasiun televisi swasta setiap minggu pagi. Ngga perlu cerita banyak tentang kartun ini karena pasti banyak yang udah tau.

Aku suka Doraemon karena doi punya kantong ajaib yang berisi peralatan canggih dari abad 22 yang biasa digunakan untuk membantu Nobita dalam menghadapi setiap masalah. Bersama dengan Doraemon, aku seperti diajak bermimpi tentang masa depan, terus balik ke masa kecil di mana semuanya terasa mudah, saat jatuh, yang terluka cuma lutut, bukan hati.


Toothless

Imutnya Toothless
www.1d4chan.org
Yang suka sama film How to Train Your Dragon mana suaranya?! Kalian pasti kenal Toothles alias Si Ompong dong, ya? Toothless ini naga peliharaan Hiccup. Doi memberi nama ompong karena awalnya doi ngeliat Toothless ini ngga punya gigi. Padahal giginya Toothles itu tipe gigi yang bisa disembunyikan, cuma muncul di saat tertentu aja.

Aku suka liat ekspresi Toothless waktu lagi main bareng Hiccup, lidahnya melet-melet, matanya gede, adorable, kaya anak anjing. Jadi pengen punya satu, yang kecil aja untuk jadi teman di kamar, hehe.


Hermione

Cewek cerdas ini adalah salah satu tokoh utama di novel dan film seri Harry Potter. Ia merupakan sahabat Harry yang biasanya sangat membantu dalam setiap pemecahan masalah yang dihadapi Harry dan teman-temannya.

Aku kagum dengan tokoh ini karena hobinya, yakni membaca. Kemana-kemana bawa buku, baca. Bukan buku novel, tapi buku pelajaran. Aku berharap bisa kaya doi.


Sorata Kanda

Sorata dan Hikari yang Kawaii
www.myanimelist.cdn-dena.com
Kalau di animenya, Sakurasou no Pet na Kanojo atau Gadis Peliharaan di Asrama Sakura, nama si Sorata ini Kanda Sorata, karena memang penulisan nama di Jepang itu dimulai dari nama keluarga dulu lalu diikuti nama aslinya. Doi adalah seorang siswa SMA di SMA Suimei yang merupakan SMA yang memiliki divisi seni. Sorata digambarkan sebagai siswa yang tidak memiliki kemampuan istimewa seperti teman asramanya yang lain, dan itu membuatnya cukup tertekan.

Aku melihat diriku ada di dalam sosok Sorata. Di antara teman-temanku, aku merasa ngga punya sesuatu yang menjadi keahlianku. Dalam seni lemah, eksakta juga ala kadarnya, olahraga apalagi, ilmu sosial ngga usah ditanya. Karena merasa senasib sepenanggungan itulah makanya aku suka dengan karakter Sorata. Ada satu hal sih yang membedakan antara aku dan Sorata. Di episode-episode terakhir, Sorata akhirnya mengetahui apa yang diinginkannya dan berusaha untuk terus mengembangkan dirinya di bidang itu. Sedangkan aku, sampai saat ini belum menemukan di mana sebenarnya passion-ku.


Nah, mungkin 5 karakter ini aja yang bisa aku jabarkan di sini karena memang empat karakter ini cukup kena di hati. Ceilah! Aku selesai!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...