Thursday, January 19, 2017

#10DaysKF 2nd Day - Tiga Hal yang Bisa Membuat Histeris

Oke, oke, saya ngebut untuk tantangan hari kedua dari rangkaian proyek #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge soalnya saya terlambat memulai tantangan di hari pertama. Akan saya jelaskan sedikit. Jadi, kalau peserta ga bisa posting tulisannya di hari H, ga masalah. Tapi untuk hari berikutnya si peserta wajib posting dua tulisan, bayar utanglah istilahnya. Jadi karena saya telat, hari ini saya mesti buat tulisan untuk hari pertama dan kedua.

Nah, hari kedua ini agak cerita yang jauh dari cinta-cintaan, ga kaya tantangan di hari pertama.

Emang apaan?

Nah, tantangan di hari kedua ini adalah ... jeng jeng jeeeeeeeeeeng...

#2 Challenge - Sebutkan Tiga Hal yang Kemungkinan Akan Membuatmu Histeris

Hehehehe, cerita histeris kita, ya. Hmm, sebenernya hampir ga ada, sih yang bisa bikin saya histeris. Posting ini aja pake acara mikir sepuluh keliling. Soalnya sekarang hidup saya datar-datar aja. Ga ada naik turunnya. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, ternyata ada. Oke, kita bahas.

1. Iklan Tayangan Film Harry Potter

Ihihihihi, ini kejadian jauh sebelum Negara Api menyerang, jaman saya masih SD-SMP, sekitar tahun 2003-2009. Jadi di masa itu, kepemilikan laptop dan perangkat sejenisnya belum seluas sekarang. Maka dari itu satu-satunya sarana untuk menonton film box office itu, ya, cuma lewat televisi.

Nah, saya itu salah satu penggemar film Harry Potter. Berbekal informasi terbaru tentang film Harry Potter dari salah satu majalah anak-anak, saya makin menggandrungi film ini. Sayangnya, film Harry Potter dulu jarang banget ditayangkan di televisi. Bisa jadi satu tahun itu cuma tayang dua kali, cuma waktu liburan semester ganjil dan semester genap (juni dan desember). Karena langka inilah, setiap melihat iklan tayangan film Harry Potter di televisi, saya akan teriak-teriak ga jelas, mirip abege labil yang teriak ke penyanyi idolanya waktu konser. Saya ga teriak sendirian, kok. Adik saya juga ikutan teriak. Orangtua saya cuma bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah kami.

2. Kecoak

Saya punya kenangan buruk dengan hewan imut yang satu ini. Jadi, suatu malam, saya pernah tidur dalam keadaan lampu ruang kamar dimatikan. Entah jam berapa, saya tersadar karena merasa sesuatu yang berkaki banyak sedang berkeliaran di dalam baju saya. Otomatis saya terbangun dan langsung heboh. Tapi anehnya begitu lampu kamar saya nyalakan, hewan imut itu ga ada. Terus kenapa saya bisa tau kalau itu kecoak? Nah, lain waktu kecoak pernah singgah lagi di tubuh saya. Kali ini bagian kaki dan rasanya sama seperti malam itu. Jadi saya menyimpulkan kalau kecoaklah tersangka pada malam itu.

Setelah kejadian itu, saya jadi geli dengan kecoak. Pokonya kalau tiba-tiba muncul kecoak, bawaannya pengen teriak aja. Apalagi kalau kecoaknya terbang, Ya Allah, tolong! Saya bakalan ngibrit mencari pertolongan.

3. Tukang Copet

Kejadian ini terjadi hampir dua tahun yang lalu. Waktu itu saya dan teman saya sedang berkeliling kota dengan sepeda motor. Saya dibonceng teman saya. Setelah lama berkeliling, kami mulai masuk ke gang-gang sempit sampai akhirnya tersesat. Thanks to gugel mep, kami bisa memetakan jalan pulang.

Karena ga kenal lingkungan sekitar, saya di boncengan fokus ke smartphone (sp) saya supaya ga sampai salah jalan dan tersesat. Sp saya pegang pakai tangan kanan. Nah, tiba di jalanan yang sepi, tiba-tiba aja ada orang yang menarik sp dari tangan saya. Syukur alhamdulillah, pegangan saya di sp itu kuat, jadi sp saya ga sampai terlepas dari tangan saya. Jadi terjadilah adegan tarik menarik sp antara saya dan si pencopet. Selagi kegiatan tarik menarik berlangsung, saya berteriak ga karuan. Ga lama, sih, adegan tarik menarik ini. Tapi yang hebatnya, teman saya ga tau kalau saya hampir dirampok. Dan yang lebih hebatnya lagi, tangan saya memar cuma gara-gara adegan tarik menarik sp itu. Beruntung teman saya itu tau sedikit tentang dunia per-urat-an. Jadi sepulang dari sana, tangan saya langsung diurut sehingga ga sampai bengkak.

Hmm, kira-kira, tiga hal di atas lah yang akan membuat saya histeris. Kamu punya pengalaman lain? Atau pengalaman kita sama? Mari bagi di kolom komentar!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...