Wednesday, January 25, 2017

#10DaysKF 6th Day - Hal yang Membanggakan Bagiku, Remeh bagi Orang Lain

Hosh! Ini tantangan hari keenam. Topiknya, menceritakan tentang hal yang membanggakan bagi saya, tapi orang lain meremehkan.

Oke, kita langsung aja.

Hal yang Membuatku Bangga

Namanya mahasiswa, pasti pernah merasakan yang namanya sibuk mengejar dosen demi mendapatkan seiprit tandatangan. Begitu pula dengan saya, apalagi mendekati semester akhir kemarin.

Jadi, waktu semester akhir (semester 8 dan 9) kemarin, saya sedang heboh-hebohnya menyelesaikan tugas akhir, mahakarya fenomenal sang mahasiswa bernama skripsi. Mulai dari studi kasus, cari referensi, diskusi dengan teman senasib sepenanggungan, hingga menyatroni dosen setiap hari demi tandatangan.


Nah, kebetulan, saya mendapat dosen pembimbing skripsi yang lumayan perfeksionis. Mulai dari outline, proposal, hingga skripsi saya, diperiksa kata demi kata, sehingga kesalahan kecil pun pasti dapat. Karena itulah saya harus ekstra hati-hati dalam meramu kata, mengutip sumber, serta membuat kesimpulan. Saya harus bolak balik mengecek skripsi saya, bolak balik mengecek sumber, bolak balik mengecek kata demi kata. Dan juga, saya harus diskusi ke beberapa orang, baik itu teman maupun dosen, sebelum menyerahkan skripsi saya ke dosen pembimbing saya.

Karena usaha yang luar biasa itulah yang akhirnya membuat tandatangan dosen saya itu begitu spesial. Mendapat tandatangan beliau serasa mendapat izin untuk masuk surga (oke, ini hiperbola), bangga banget. Tau enggak, selepas mendapat tandatangan beliau, saya pasti demam. Itu karena saking nggak tahan batin menerima tandatangannya yang luar biasa itu. Jadi selama proses mengerjakan skripsi hingga selesai, saya perlu setidaknya enam kali tandatangan beliau, enam kali juga saya demam.

Tapi hal itu hanya berlaku bagi saya dan beberapa teman saya yang dosen pembimbingnya sama. Selain itu, ya teman-teman saya santai, menganggap tandatangan dosen pembimbing itu bukan hal yang spesial. Tinggal sekali dua kali mendatangi, tandatangan dosen bakal mereka dapatkan. Karena itu juga mereka nggak bisa menikmati perjuangan skripsi itu. Nggak lengkap lah, masa kuliahnya.

Oke, ini cerita saya tentang hal yang membanggakan menurut saya tapi remeh bagi orang lain. Tantangan hari keenam, selesai! Yosh!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...