Wednesday, December 6, 2017

Seniman Favoritku

Halo Pembaca Kece!

Nadya bikin aku bete lagi dengan ngasih topik yang ngga asik. Doi mau ABC cerita tentang seniman yang kami suka. Bukan apa, ya, aku ngga pernah terlalu terobsesi atau terlalu mengidolakan seseorang. Makanya agak bingung waktu dikasih topik ini. Tapi namanya juga tantangan, kalau gampang ngga asik dong, ya? Oke, langsung masuk ke pembahasan aja.

Rihanna

Si hitam manis ini udah menemaniku sejak jaman aku SD. Lagu pertamanya yang akrab olehku adalah Unfaithful. Aku langsung suka sama lagu itu saat pertama kali dengar. Tapi waktu itu aku ngga tau kalau yang nyanyi lagu itu Mbak Ri-Ri, panggilan akrabnya. Aku baru beneran kenal dengan Mbak Ri-Ri setelah lagu Umbrella-nya booming di TV, di program MTV yang tayang di GlobalTV.

Mbak Ri-Ri
www.defendernetwork.com
Masuk jaman SMP, saat internet mulai berkembang, aku mulai mencari lagu-lagu lain yang dinyanyikan oleh Mbak Ri-Ri. Ada beberapa yang aku ingat, seperti Cry, Disturbia, Don’t Stop the Music, Pon de Replay, Music of the Sun, dan masih banyak lagi. Sampai sekarang masih aku simpan di laptop. Kadang kalau kangen juga aku putar sesuai suasana hati. Kalau suasana lagi melankolis, aku akan dengerin lagu Cry, sedangkan kalau lagi semangat atau lagi butuh semangat, aku akan memutar lagu Good Girl Gone Bad atau Don’t Stop the Music.

Sampai sekarang aku masih mengikuti perjalanan karir Mbak Ri-Ri. Setiap doi merilis lagu baru atau menjadi pasangan duet, aku pasti mencari lagunya dan mengunduh lagu itu jika menurutku lagu itu enak didengar.

Charlie Puth

Babang Charlie
www.aminoapps.com
Pasti kamu udah pada kenal dengan Babang Imut yang satu ini. Babang yang pertama kali terkenal lewat lagu See You Again yang merupakan original soundtrack film Furious 7 ini menurut aku memang punya wajah yang imut. Babang ini mulai mencuri hatiku semenjak merilis lagu We Don’t Talk Anymore bareng Selena Gomez. Lagu-lagu berikutnya juga berhasil mencuri perhatianku seperti Dangeriously, Attention, dan yang teranyar How Long.

Kalau ditanya apakah aku ingin bertemu dengan Babang Charlie atau paling engga nonton konsernya, aku akan menjawab engga. Aku Cuma pengagum karyanya. Eh, tapi kalau ada yang mau kasih aku tiket konsernya, sekaligus biaya akomodasi dan tetek bengek perjalanan lain dengan cuma-cuma, aku ngga akan nolak juga, hehe…

Shawn Mendes

Dedek Shawn
www.goodmomusic.net
Yang terakhir adalah Dedek Tampan ini. Ngga nyangka kalau doi seusia adekku. Aku kira Dedek ini sebaya sama Babang Charlie, ternyata beda jauh. Dari awal muncul di TV, aku udah suka sama lagunya, Stitches. Terus doi ngerilis lagi beberapa lagu, Imagination, Never be Alone (lagu ini sukses bikin aku melankolis), I Know What You Did Last Summer (ini kolaborasi sama Camila Cabello), Mercy, terus yang terakhir There’s Nothing Holding Me Back. Ada beberapa lagu lain, tapi aku ngga suka, jadi ngga aku cantumkan di sini.

Sama kaya perasaanku ke Babang Charlie, aku cuma sebatas mengagumi karya Dedek Shawn, dan video-video cover-nya di Youtube, juga kemampuan bernyanyi si Dedek. Berbicara tentang kemampuan bernyanyinya, aku cukup salut, soalnya suara Dedek Shawn waktu penampilan langsung dan rekaman itu ngga terdengar berbeda. Ngga banyak lho penyanyi yang bisa begitu.


Nah, aku rasa tiga aja udah cukup. Udah ya, Nad. Lanjut!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...