Sunday, November 27, 2016

Anak Indigo dan Segala Keistimewaannya

Ahooooooooy!

Penulis balik lagi, nih. Postingan kali ini masih berhubungan dengan proyek #Bloggers’Challenges. Temanya sekarang yang ngajuin si Dwita, tentang Anak Indigo. Olrait, ayo cus!

Anak Indigo dan Segala Keistimewaannya

Apa yang kamu tau tentang anak indigo?
 
Seperti yang Penulis kutip dari laman wikipedia, anak indigo adalah sebutan untuk anak-anak yang dianugerahi kemampuan istimewa yang tidak dimiliki oleh anak-anak secara umum. Kenapa disebut anak indigo, karena anak-anak tersebut memiliki cakra yang berwarna indigo atau nila.

Istilah anak indigo sendiri pertama kali dikemukakan oleh ibu Nancy Ann Tappe. Ibu Tappe ini adalah seorang cenayang alias mbah dukun. Beliau sampai bikin buku yang membahas tentang anak indigo ini, lho!

Emang apa, sih, keistimewaan anak indigo ini?

Seperti yang udah Penulis ungkapkan di awal postingan, anak-anak indigo itu dianugerahi kemampuan istimewa. Jadi masing-masing mereka memiliki satu atau lebih kemampuan seperti yang akan Penulis uraikan di bawah ini menurut sumber Penulis di laman wartainfo.com.

Kemampuan Istimewa Anak Indigo

1. Telepati
Disebutkan bahwa anak indigo memiliki kemampuan untuk membaca pikiran dan perasaan orang maupun makhluk lain di sekitarnya. Dalam level yang lebih tinggi, anak indigo bahkan disebutkan mampu berhubungan dengan orang yang berada jauh darinya hanya melalui pikiran. Kalau kamu penggemar film superhero, contoh dari kemampuan ini adalah kemampuan Profesor Charles Xavier atau Profesor X di film X-Men.

2. Prekognision
Kemampuan yang satu ini adalah kemampuan membaca masa depan. Jadi anak indigo dipercaya memiliki kemampuan untuk melihat kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang. Bisa dari sekelebat atau potongan-potongan kejadian yang secara langsung muncul.

3. Mediumship
Tubuh anak indigo dikatakan mampu menjadi medium bagi ruh-ruh orang yang telah tiada. Hal ini dilakukan untuk menggali informasi dari mereka yang sudah meninggal, misalnya dalam kasus pembunuhan, untuk mengetahui pasti siapa pelaku dan bagaimana kejadian sebenarnya, anak indigo dapat dijadikan medium bagi ruh si korban pembunuhan agar dapat berkomunikasi dengan yang masih hidup sehingga fakta kasusnya dapat terungkap.

4. Sugesti Hipnotis
Kemampuan yang satu ini merupakan turunan dari kemampuan yang pertama, yaitu telepati. Hipnotis sugesti yang dilakukan oleh anak indigo bersifat lamban namun permanen dan dapat diwariskan.

5. Telekinetik
Anak indigo dipercaya mampu menggerakkan suatu benda tanpa menyentuhnya. Selain itu, berbekal kemampuan sugesti hipnotis, anak indigo juga mampu menggerakkan orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA serta menggerakkan sistem dalam tubuh orang lain. Meski dinyatakan bahwa anak indigo mempu menggerakkan benda, hal ini tidak berlaku untuk benda-benda besar. Jadi, kemampuan telekinetik si Witch dalam film superhero The Avengers hanya bualan semata.

6. Berkomunikasi dengan Makhluk dari Dimensi Lain
Kemampuan terakhir yang Penulis jelaskan ini adalah kemampuan yang paling umum ditemukan di sekitar kita. Anak indigo memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain, misalnya dengan ruh atau jin.

Cuma 6 ini aja kemampuan anak indigo?

Engga, sih. Ada beberapa kemampuan lain yang ga Penulis cantumkan di postingan ini. Terlalu banyak, Penulis takut jadi ga asik.

Tapi kamu tau, engga, sih, sampai saat ini keberadaan anak indigo ini masih dipertanyakan. Ini bukan berarti tidak ada orang yang memiliki kemampuan seperti Penulis jelaskan di atas. Namun ini lebih kepada benar tidaknya mereka (yang disebut sebagai anak indigo) merupakan anak indigo. Karena berbicara dari sisi lain tentang anak indigo, disebutkan bahwa para anak indigo ini merupakan anak-anak yang sengaja dikirim dari dunia lama dan dunia baru untuk memperbaiki tatanan dunia saat ini. Penjelasan ini kurang masuk di akal Penulis karena tidak ada bukti otentik yang mampu memberikan penjelasan secara gamblang tentang hal ini.

Bagaimana pendapat Penulis sendiri tentang anak indigo?

Dari kacamata Penulis, anak indigo itu tidak ada. Mereka yang saat ini digolongkan ke dalam kelompok anak indigo hanya sekelumit contoh akan kebesaran Tuhan, Yang mana memberikan kelebihan, dalam hal ini kelebihan yang tidak umum sehingga terkesan istimewa. Sama halnya dengan manusia lain, mereka yang disebut sebagai anak indigo ini pasti juga memiliki kekurangan.

Apakah Penulis memiliki kemampuan seperti yang disebutkan di atas?

Dengan jelas Penulis mengatakan tidak. Penulis hanya manusia yang sangat biasa dengan kemampuan yang biasa-biasa aja. Penulis ga bisa membaca pikiran orang lain. Penulis juga ga bisa memindahkan kertas ke tempat lain tanpa menyentuhnya (eh, bisa, sih. Tapi kertasnya ditiup, ihihihihihi). Penulis juga ga bisa berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain (eh, tapi beberapa kali Penulis bisa merasakan keberadaan mereka, sih. Cuma merasakan aja, loh, ya, bukan melihat atau ngobrol. Pernah melihat juga, ding. Itupun mungkin cuma kebetulan. Selain itu, Penulis juga masa bodo. Mau siapa itu, kek, selagi ga mengganggu ketenangan Penulis, ya, Penulis bawa santai aja).

Jadi, udah, gitu aja pembahasan anak indigonya?

Iya, lah. Buat apa panjang-panjang kalau ga masuk di akal penulis. Mending bahas apa lembaga yang kira-kira bersedia menerima Penulis sebagai salah satu tenaga kerjanya. Penulis lagi berstatus pengangguran, nih (curhat awak, iya, ahahahaha).


Udah, segitu aja. Topik berikutnya dari Penulis, kan? Siap-siap, yaaaaaaa!

Tentang Moody

Halo pembaca kece! Di postingan kali ini, aku ditantang sama Kak Rina untuk menceritakan tentang tanggapanku terhadap seseorang yang mo...